Skip to main content

Macam Operator SIM Telephone

Macam Operator SIM Telephone



Sering petumbuhan smartphone pintar kususnya android mendorong munculnya operator-operator sim baru yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda setiap operator penyedia layanan komunikasi. Berikut beberapa operator yang terus berkembang di kawasan asia kususnya indonesia.

1. Simpati
Simpati merupakan slah satu penyedia layanan komunikasi atau operator yang menyediakan pelayanan GSM terbesar di indonesia kususnya. Simpati merupakan Operator dari Telkomsel dengan menargetkan penggunannya adalah pembisnis dan dari golongan menengah ke atas.
Keunggulan operator ini adalah memiliki akses dan jangkauan yang sangat luas dan juga didukung fasilitas yang memuaskan salahsatunya memiliki situs MyTelkomsel.


2. AS
As merupakan salah satu operator dari telkomsel juga selain Simpati. Operator As memiliki kelebihan yaitu lebih ekonomis terbanding Simpati. Operator ini juga meyediakan pelayanan GSM prabayar.

3. Loop
Loop merupakan kembangan dari Simpati yaitu Simpati Loop. Yang membedakan kartu SIM Simpati umum dangan Simpati Loop adalah penargetanya ke anak muda karena fasilitas kenyamanan internet yang disediakakan. Selain itu kelebihan Simpati Loop yaitu terdapat aplikasi LoopKita yang memantau penggunaan data internet.

4. IM3
IM3 salah satu operator jaringan dari indosat yang memiliki penawaran paket kuota dengan murah dengan membagi kuota dengan tiap tipa waktu yang di tentukan. Kekuatan sinyal operator indosat sangatlah kuat karena terdapat banyak pemancar dan juga jaringan indosat saat ini sudah mendukung jaringan 4G atao LTE.


5. Mentari 
Slalah satu operator indosat lainnya yaitu mentari yang menawarkan banyak pilihan paket kususnya paket internet. Operator ini juga memiliki jaringan yang cukup luas yang dapat dinikmati di berbagai daerah indonesia.

6. XL dan Axis
Kedua Operator tersebut berasal dari Axiata yang menawarkan paket paket murah kususnya internet. operator terjebut juga sangat luas meskipun jangkauannya tidak seluas jangkauan dari operator-operator indosat dan telkomsel.

7. Three
Merupakan operator jaringan yang berasal dari Hutchison Whampoa dan Northstar Pacific yang menawarkan paket internet sangat murah tetapi jaringan operator ini sangatlah terbatas kususnya di indonesia.


8. Smartfren
Tak kalah jauh dengan operator yang lainnya smartfren memiliki atau menafarkan fitur yang beragam yang berbasis teknolodi CDMA dan jaringan 4G LTE yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Keunikan dari operator Smartfren ini adalah memiliki fitur Pulsa Darurat yang memungkinkan pengguna mendapatkan pnjamam pulsa.

9. BOLT!
Berbeda dengan operator yang lainnya Bolt baru diresmikan pada 2013 pada perangat mobile Wi-Fi yang berteknologikan jaringan 4G LTE. Meski operator ini baru di resmikan tetapi jangkauannya sangat luas kususnya pada kota kota besar Indonesia.

Salam BANG ANDRO
Kelebihan dan kekurangan tiap operator satu dan lainya berbeda-beda maka dari itu saya putuskan membuat artikel singkati yang bertujuan menjadi pertimbangan bagi anda untuk memilih operator sim yang sesuai dangan anda. Apabila terdapat saran mengenai artikel ini atau yang lainnya silahkan untuk berkomentar di bawah. Sekian.

Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Cara Ngeprint Di Android

Cara Ngeprin Di Android Siapa si yang nga tahu ngeprint pasti kalian pada tau kan. kalau ngga tau ya saya akan menjelaskan nya ko. Ngeprint adalah mencetak data dari komputer ke media kertas. Umumnya Print hanya bisa dilakukan oleh komputer atau Leptop. Tapi seiring perkembangan zaman Ngeprint kini bisa dilakukan di Hp smartphone android kalian lo. Tentu hal ini sangat membantu kita bukan aplagi untuk pekerja kantora ngga repot repot ngeprint pakai leptop atau komputer bukan. Berikut Cara Print di Android : 1. Bahan bahnya; Pastinya Mempunyai Print dan Smartphone android pastinya Kabel OTG( On The Go) yang kalian bisa dapat di toko elektronik atau toko online. Pada Smartphone sudah terinstal aplikasi Pluggin Print yang sesuai dengan jenis print kalian Yang terpenting smartphone kalian sudah support OTG tentunya 2. Langkah-langkah print di smartphone kalian; Buka dokumen yang kalian ingin di print pada smartphone android kalian  Sesuaikan Ukuran kertas

Android Kamu Lelet Cepetin Aja(tips)

Hp android lelet cepatin aja Mempercepat Kinerja Android   Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mendominasi penjualan dikarenakan kecanggihan dan fitunya yang lengkap serta banyaknya aplikasi yang bagus dan berkualitas. semuanya pun bisa didownload secara gratis di google play store . terdapat banya kelebihan yang dimiliki handphone android tentunya. bahkan hampir semua merk/vendor HP ternama seperti samsung, nokia, LG, dan sony membenamkan OS android kedalam setiap tipe/model ponsel keluaran mereka. Berbicara mengenai keunggulan smartphone android, maka pembicaraan tidak akan ada habisnya. namun tahukah anda bahwa terkadang smartphone android bisa menurun kinerja dan kecepatannya. pemakaian android yang asal asalan biasanya akan membuat ponsel menjadi lemot/lelet. misalnya seperti loading yang lama saat buka suatu aplikasi atau pengetikan pesan sedikit tersendat.  anda harus mengerti point point sepert

Tips Akun Ngga Di Heck

Tips Akun Ngga Di Heck Jaman Sekarang Siapa Si Yang tidak memiliki akun di internet kususnya sosial media. Akun di butuhkan untuk mengakses atau memberi izin. Tapi banyak di antara orang mengabekan peraturan akun jadi akun tersebut mudah dibobol atau di heck oleh orang lain dengan maksud tertentu. jelas sangat berbahaya bukan kawan. Berikut Tips Aman Agar Akun Ngga Di Heck Membuat  Patsword Akun Susah Di Tebak. Satu Akun Untuk Satu Sosial Media. Jangan Menghubungkan Akun Satu ke Akun Lain. Membuat Keamanan Tingkat Tinggi Jangan Sekali Kali Memasukan Alamat Yang Asli. Sapaan BANG ANDRO Sekian tips yang saya sampaikan. Jika ada tips tips lainnya Silahkan berkomentar dibawah ya kawan. karena masukan dari kawan kawan sangat berarti untuk semuanya. Terimakasih.