Skip to main content

Mengenal Desain Grafis

Mengenal Desain Grafis

Grafis Pada Awalnya Berasal Dari Bahasa"graphic" yang memiliki arti berhubungan dengan "arts" atau karya seni dari hasil ide dasar yang divisualisasikan dalam bentuk citraan gambar yang mengandung pesan atau informasi simbolik dengan tujuan tertentu.


Penjelasan menurut tokoh-tokoh seni sebagai berikut:

  1. Suyanto yang mengartikan bahwa seni grafis sebagai aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri.
  2. Jessica Helfand yang mengartikan bahwa grafis merupaka kombinasi kompleks yang membutuhkan pemikiran khusus dari seseorang.
  3. Michael Kroeger grafis merupakan latihan teori dan konsep konsep melalui tema-tema visual dengan menggunakan warana, bentuk, garis, dan penjajaran.
  4. Warren grafis merupakan suatu terjemahan dari ide dan tempat ke dalam beberapa jenis urutan yang struktural.



Ekstensi File Grafis Sebagai Berikut:

1. BMP (Bitmap Image)
Merupakan format grafis yang dapat dibaca oleh program grafis manapun dengan kulitas tingkat 1 bit sampai 24 bit.

2. EPS (Encapsuled Postcript)
Merupakan format file yang biasanya digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen antara program gafis ketika ingin mencetak gambar.

3. JPEG (Join Photographic Expert Group)
Format ini dapat menyimpan file desain grafis karena mampu mengompres objek dengan tingkat kualitas sesuai yang kita inginkan. Yang biasanya digunakan untuk keperluan halaman web, multimedia, dan publikasi elektronik.

4. GIF (Graphic Interchange Format)
Format ini sering digunakan karena ukurannya yang relatif kecil karena  jumlah warnanya sebanyak 256 warna dan juga banyaknya softwere editor gambar yang telah mendukung citra ini.

5. TIF (Tagged Image File)
Merupakan Format file yang mampu menyimpan gambar dengan kapasitas hingga 32 bit dan biasanya format ini di gunakan keperluan antara platform.

6. PNG (Portabel Network Graphic)
Tipe file PNG merupakan solusi kompresi dengan warna yang lebih banyak (24 bit RGB +alpha) yang memiliki kompresi lebih baik daripada GIF.

Sekian Artikel Mengenal Desain Grafis Dari BANG ANDRO Semoga Bermanfaat.

Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Ngeprint Di Android

Cara Ngeprin Di Android Siapa si yang nga tahu ngeprint pasti kalian pada tau kan. kalau ngga tau ya saya akan menjelaskan nya ko. Ngeprint adalah mencetak data dari komputer ke media kertas. Umumnya Print hanya bisa dilakukan oleh komputer atau Leptop. Tapi seiring perkembangan zaman Ngeprint kini bisa dilakukan di Hp smartphone android kalian lo. Tentu hal ini sangat membantu kita bukan aplagi untuk pekerja kantora ngga repot repot ngeprint pakai leptop atau komputer bukan. Berikut Cara Print di Android : 1. Bahan bahnya; Pastinya Mempunyai Print dan Smartphone android pastinya Kabel OTG( On The Go) yang kalian bisa dapat di toko elektronik atau toko online. Pada Smartphone sudah terinstal aplikasi Pluggin Print yang sesuai dengan jenis print kalian Yang terpenting smartphone kalian sudah support OTG tentunya 2. Langkah-langkah print di smartphone kalian; Buka dokumen yang kalian ingin di print pada smartphone android kalian  Sesuaikan Ukuran kertas

Android Kamu Lelet Cepetin Aja(tips)

Hp android lelet cepatin aja Mempercepat Kinerja Android   Sistem operasi android kini semakin populer dan digemari diseluruh dunia. bahkan smartphone android kini mendominasi penjualan dikarenakan kecanggihan dan fitunya yang lengkap serta banyaknya aplikasi yang bagus dan berkualitas. semuanya pun bisa didownload secara gratis di google play store . terdapat banya kelebihan yang dimiliki handphone android tentunya. bahkan hampir semua merk/vendor HP ternama seperti samsung, nokia, LG, dan sony membenamkan OS android kedalam setiap tipe/model ponsel keluaran mereka. Berbicara mengenai keunggulan smartphone android, maka pembicaraan tidak akan ada habisnya. namun tahukah anda bahwa terkadang smartphone android bisa menurun kinerja dan kecepatannya. pemakaian android yang asal asalan biasanya akan membuat ponsel menjadi lemot/lelet. misalnya seperti loading yang lama saat buka suatu aplikasi atau pengetikan pesan sedikit tersendat.  anda harus mengerti point point sepert

Tips Akun Ngga Di Heck

Tips Akun Ngga Di Heck Jaman Sekarang Siapa Si Yang tidak memiliki akun di internet kususnya sosial media. Akun di butuhkan untuk mengakses atau memberi izin. Tapi banyak di antara orang mengabekan peraturan akun jadi akun tersebut mudah dibobol atau di heck oleh orang lain dengan maksud tertentu. jelas sangat berbahaya bukan kawan. Berikut Tips Aman Agar Akun Ngga Di Heck Membuat  Patsword Akun Susah Di Tebak. Satu Akun Untuk Satu Sosial Media. Jangan Menghubungkan Akun Satu ke Akun Lain. Membuat Keamanan Tingkat Tinggi Jangan Sekali Kali Memasukan Alamat Yang Asli. Sapaan BANG ANDRO Sekian tips yang saya sampaikan. Jika ada tips tips lainnya Silahkan berkomentar dibawah ya kawan. karena masukan dari kawan kawan sangat berarti untuk semuanya. Terimakasih.